Kamis, 21 November 2013

Career Roadmap


Dear Sahabat Daily Meaning,
  • Tahukah Anda bagaimana perjalanan karir Anda selama ini?
  • Tahukah Anda hal-hal apa saja yang bisa Anda tingkatkan sebagai seorang profesional, apapun pekerjaan Anda?
  • Tahukah Anda bagaimana Anda bisa menilai kemampuan diri Anda sendiri maupun anak buah Anda dalam bidang soft-skills?
Perjalanan karir, apapun pekerjaan yang Anda lakukan, tergantung kepada Anda dan bukan pekerjaaan Anda. Memang ada ketrampilan-ketrampilan khusus yang selayaknya Anda miliki dalam sebuah pekerjaan (Hard Skills), tetapi ketrampilan untuk membangun karakter, kepribadian, komunikasi, hubungan dengan orang lain pun sama pentingnya (Soft Skills). Soft skills, yang sering juga disebut dengan “people skills” dibutuhkan untuk kehidupan sehari-hari, tidak hanya dalam pekerjaan – tentang bagaimana Anda bisa berhubungan dengan orang lain.
The average man who is successful is not a genius.
He is a man who has merely ordinary qualities
but who has developed those ordinary qualities to a more than ordinary degree.

– Theodore Roosevelt
Bagaimana Anda bisa mempertahankan dan kemudian meningkatkan kualitas diri dan karir Anda, tergantung dari kemampuan Anda mengembangkan kualitas-kualitas ini – yang jarang sekali dikomunikasikan dan diajarkan baik di bangku kuliah maupun dalam pekerjaan. Baik Anda yang masih baru dalam perjalanan karir Anda maupun Anda yang sudah menjabat posisi kepemimpinan, Career Roadmap ini akan sangat bermanfaat bagi Anda sebagai sebuah cermin (mirror) bagi Anda dan karir Anda.
Terbagi dalam 16 milestones, kami harap Anda bisa terus meningkatkan profesionalisme, kredibilitas, employability dan tentunya efektifitas Anda sebagai makhluk hidup yang berkontribusi di lingkungannya masing-masing. Masing-masing milestone terbagi dalam 4 (empat) pengukuran, yaitu dari level 1 s/d 4. Semakin meningkatnya nilai Anda, maka semakin kuat pula soft-skills yang Anda miliki. Di dalam Career Roadmap ini, Anda bisa melakukan assessment baik untuk diri Anda ataupun untuk anak buah Anda sehingga semakin jelas pengembangan apa yang Anda butuhkan. Anda bisa meminta bantuan anak buah, mitra ataupun atasan Anda untuk menilai diri Anda, sehingga Anda bisa mendapatkan pandangan 360° yang menyeluruh. Have fun with it!
Career Roadmap ini menjadi langkah pertama untuk meng-assess dimana Anda sekarang dalam perjalanan Anda dalam dunia profesional – baik kekuatan maupun kelemahan Anda. Bila Anda membutuhkan panduan yang lebih dalam lagi, jangan ragu untuk menghubungi kami. Semoga bermanfaat dan selamat menikmati perjalanan Anda! We are here as your partner in enhancing your career qualit:)
Silakan download di siniBe your best!
Warmest Regards,
Daily Meaning Family.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar