Kamis, 21 November 2013

Ayo bikin even..!

Event, apa sih sebenarnya event itu ?
 Banyak orang pasti telah familiar dengan istilah event. Seringkali ada yang mengartikannya sebagai "kegiatan" atau "acara". Ya, memang sesederhana itulah arti atau definisi dari "event". Dan mungkin saking sederhananya, seolah-olah event juga tampak mudah untuk diciptakan atau diadakan, memang demikian adanya bukan ?
 Okelah, terlepas dari saking sederhananya pengertian dari "event" itu sendiri, mulai dari postingan ini, saya ingin mengajak para pengunjung blog saya ini untuk memahami sedikit demi sedikit bagaimana sih membuat event yang lebih baik dan benar.

 Event yang seperti kita tahu, memiliki cakupan bidang yang sangat luas, entah itu event yang profit oriented atau non-profit oriented, entah itu diadakan oleh perusahaan atau individu, entah itu diramu dalam konsep yang formal atau non-formal, entah itu dalam rangka perayaan pernikahan, kelahiran anak atau kematian, dan banyak lagi yang lain, saya melihat ada satu kesamaan yang bisa ditarik benang merahnya. Saya berpendapat bahwa semua event itu dikatakan berhasil bila di dalam kegiatan atau acara tersebut timbul CROWDS. Benar atau tidak ?? Sebagai contoh, bahkan untuk sebuah acara (maaf sebelumnya) pemakaman pun akan dianggap gagal dan jadi bahan omongan orang banyak bila di acara tersebut sepi dihadiri para pelayat bukan ? Hehehehe...

 Jadi apa sih sebenarnya event itu ? Yaahh, pasti para pembaca sudah menjadi makin tahu sekarang. Kalau saja ini ditulis dalam buku Ilmu Pengetahuan Event (IPE), munkin Event akan didefinisikan sebagai sebuah rangkaian kegiatan / acara dalam rangka tujuan tertentu yang diadakan oleh pihak tertentu dalam waktu tertentu dan tempat tertentu dengan biaya tertentu, hehehe, makin ga menentu ya definisi nya. Straight to the bottom line saja, event menurut saya adalah KEGIATAN untuk MENCIPTAKAN CROWDS. Ya, sesederhana itu saja. Jadi mulai sekarang, kita akur ya, Events = (sama dengan) CROWDS.
Arikel terkait :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar