Minggu, 02 Desember 2012

Asik Ber-drifting Ria di RC Competition

Belasan peserta mengikuti ajang  kejuaraan daerah RC Car Drifting Competition seri 1  tingkat Jateng dan DIY yang digelar di lantai satu Pasar Raya Sri Ratu Semarang, Minggu (10/7) sore.

Dalam lomba tersebut, kemampuan mereka diuji untuk mengendalikan mobil remote control melalui trek yang berliku. Di arena seluas 1,2x16 meter dengan panjang lintasan mencapai 30 meter, mereka diharuskan melakukan manuver drift dengan teknik yang cukup sulit.

Pada lomba yang dibagi dalam dua kelas yaitu low breaked dan high breaked ini, berbagai peserta yang berasal dari Semarang, Salatiga, Solo dan Yogykarta, memamerkan teknik meluncur atau drift yang indah.

Menurut ketua panitia lomba, Phoa Ping Ho dari Red Carpet Hobies, mereka dituntut untuk menampilkan keindahan trik dalam ber-drifting disamping itu mereka juga harus mencatat waktu tercepat. Dia juga menambahkan, untuk mengikuti lomba diperlukan setting mesin dan pemilihan ban yang tepat agar mulus dalam menukik di tikungan.

Marviano Erza salah satu peserta yang jauh-jauh dari Yogya ini mengaku, kesulitan yang paling banyak dihadapi adalah ketika bermanuver di tikungan demi tikungan. Ia berharap, kejuaraan Drifting RC Car perlu diperbanyak, sehingga para penggemar mobil RC Drifting dapat tersalurkan.

Selain lomba drifting, dalam acara tersebut juga digelar kontes variasi dari mobil remote control. Sebanyak lima mobil mengikuti lomba tersebut. Aspek yang dinilai meliputi keindahan cat, tema yang diangkat, kerapian dan keterpaduan variasi mulai dari velg, ban, dan aksesoris.

Reporter & Kameraman: Apit Yulianto
Dubber: Diantika PW
Editor Video: Apit Yulianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar