Kamis, 06 Desember 2012

Tips Sukses,"Do You Really Enjoy Your Job?? "

Saya sering bertanya kepada beberapa orang apakah mereka menikmati pekerjaan mereka saat ini? Dan kadang jawaban yang sering saya dapatkan adalah beberapa dari mereka tidak enjoy dengan apa yang mereka kerjakan, sebagian lagi mengatakan bahwa mereka sebenarnya tidak suka bidang pekerjaan mereka saat ini. Saya menemukan ternyata banyak orang bekerja hanya sekedar mencari nafkah padahal mereka sendiri sama sekali tidak mencintai pekerjaan mereka. Akhirnya mereka sulit untuk maksimal karena bekerja dengan perasaan tidak senang, bahkan sering saat bekerja mereka membayangkan kalau saja mereka bisa mengerjakan pekerjaan lain atau pindah ke perusahaan yang lain.
Padahal kalau kita perhatikan rata-rata orang yang berhasil adalah orang-orang menyukai dan mencintai pekerjaannya. Saat Anda benar-benar mencintai pekerjaan Anda, maka Anda akan merasa sepertinya tidak pernah bekerja lagi sepanjang hidup Anda. Setiap hari Anda dapat menikmati hidup melalui apa yang Anda kerjakan dan tentunya hasil yang didapatkan pun akan lebih memuaskan.
Oleh karena itu penting bagi Anda untuk benar-benar menemukan bidang pekerjaan yang sesuai dengan minat dan keahlian Anda, serta yang dapat memberi penghasilan memuaskan dari pekerjaan tersebut. Ketiga faktor ini harus saling mendukung dalam memilih bidang pekerjaan, agar nantinya Anda dapat menikmati pekerjaan Anda. Berikut ini ada beberapa indikator yang dapat menunjukkan apakah Anda sudah menikmati pekerjaan Anda saat ini :

1. Anda merasa bergairah dan penuh semangat setiap kali bekerja.
2. Anda senang untuk terus mempelajari hal-hal baru yang berhubungan dengan bidang pekerjaan Anda.
3. Setiap kali Anda bekerja seringkali tidak terasa waktu berjalan dengan sangat cepat.
4. Anda merasa senang dan bangga dengan pekerjaan Anda.
5. Motivasi utama Anda dalam bekerja bukan lagi uang melainkan kepuasan.
6. Anda selalu berusaha menjadi yang terbaik di bidang Anda.
7. Setiap masalah dalam pekerjaan Anda hadapi sebagai suatu tantangan dan bukan beban.
8. Anda bekerja dengan sikap yang positif dan jarang mengeluh.


"Real Success Is Finding Your Life Work In the Work You Love." (David Mc Cullough)




 
Akumulasi Kebiasaan membentuk Hidup Anda
Anda adalah akumulasi dari kebiasaan-kebiasaan Anda. Dari Anda bangun tidur, bagaimana Anda berpakaian, bagaimana Anda berjalan, bagaimana Anda berpikir dan berbicara, bagaimana Anda berespon terhadap orang-orang dan masalah. Yang pasti Anda akan selalu hidup dengan kebiasaan-kebiasaan Anda.
Kebiasaan-kebiasaan sangat diperlukan untuk membebaskan pikiran Anda pada hal-hal tertentu, sehingga Anda dapat berkonsentrasi bagaimana menjalani hidup setiap harinya. Anda tidak perlu berpikir bagaimana berjalan sehingga Anda dapat berkonsentrasi pada kemana tujuan Anda. Sebagai buktinya, Anda pasti dapat mengemudikan mobil sambil berbicara telpon dan ternyata Anda tetap bisa sampai pada tujuan.
Sayangnya, kebiasaan-kebiasaan dapat juga membelenggu Anda pada pola kebiasaan yang buruk dan merusak. Inilah yang akan membatasi pencapaian Anda. Untuk menjadi sukses, Anda harus membuang kebiasaan buruk dan membangun kebiasaan yang baru yang selaras dengan kehidupan yang Anda inginkan.

Orang-orang tidak mendapatkan secara tiba-tiba kehidupan yang mereka inginkan. Kebiasaan-kebiasaan Andalah yang menentukan hasil yang Anda peroleh. Kebiasaan-kebiasaan Anda jugalah yang membentuk kehidupan Anda.

Kebiasaan-kebiasaan apakah yang Anda miliki yang menghalangi Anda meraih impian Anda? Anda perlu jujur dengan diri Anda sendiri. Apakah Anda sering terlambat? Apakah Anda tidak punya perencanaan? Apakah Anda suka bermalas-malasan? Apakah Anda tidak mengelola keuangan dengan baik? Apakah Anda jarang berolahraga? Apakah Anda lebih sering menonton TV daripada membaca buku yang bermanfaat? Bayangkan akan seperti hidup Anda jika Anda terus menjalani kehidupan Anda dengan kebiasaan-kebiasaan buruk tersebut.

Sebaliknya, bagaimana hidup Anda jadinya jika Anda selalu mengembangkan kebiasaan baik seperti suka menabung, berhenti merokok, mulai berolahraga secara teratur, rajin beribadah, tidak lagi menunda-nunda, Anda memperluas pergaulan, Anda mengembangkan diri dengan membaca dan ikut seminar. Apakah hidup Anda akan berbeda? Saya yakin tentu semua akan berbeda. Membentuk kebiasaan buruk memang mudah, tapi setelah terbentuk bikin hidup jadi sulit. Sebaliknya, membentuk kebiasaan baik memang sulit, tapi setelah terbentuk bikin hidup jadi mudah.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar