Minggu, 02 Desember 2012

Final Battle RC Drifting Berlangsung Sengit




Sebanyak 34 peserta pecinta mobil remote control (RC) mengikuti ajang kejuaraan RC Car Drifting Competition Final Battle yang digelar di Dp Mal Semarang, Minggu (23/9) siang. Para peserta kejuaraan yang digelar oleh Red Carpet Hobbies ini diambil dari juara seri-seri sebelumnya yang datang dari berbagai kota, diantaranya Solo, Magelang, Yogyakarta, Surabaya, Pasuruhan dan Jakarta.

Lomba ini tidak seperti lomba balap mobil RC pada umumnya yang mengutamakan kecepatan. Namun para peserta juga diuji untuk melakukan teknik drifting atau melayang alias menukik.

Meski lintasan dengan panjang kurang lebih 25 meter itu terlihat simpel, namun mempunyai tingkat kesulitan tertentu. Bersenggolan lawan dan menabrak batas lintasan pun sering terjadi sepanjang perlombaan berlangsung. Tak ayal, perlombaan pun berlangsung sengit dan mampu menyedot perhatian pengunjung mal, khususnya anak-anak.

Berbagai kesulitan dihadapi oleh para peserta, namun mereka mencoba mengatasi segala permasalahan tersebut, dengan memodifikasi ulang mobil RC skala 1:10 itu agar mulus dalam pertandingan dan mampu bersaing dengan lainnya.

Kejuaraan ini dibagi dalam dua kategori, yakni Expert dan Super Expert. Untuk masuk dalam kategori tersebut, para peserta dari berbagai usia itu harus melewati babak penyisihan. Tidak tanggung-tanggung juri pun sengaja didatangkan langsung dari malaysia oleh panitia.

Reporter & Kameraman: Apit Yulianto
Dubber: Tiko Septianto
Editor Video: Arief

Tidak ada komentar:

Posting Komentar