Sabtu, 13 Oktober 2012

Kesetiaan hancur,karena kekayaan


Aku merintis usaha dijakarta setelah mengikuti seminar kewirausahaan,berkat kerja keras dan keuletanku dalam waktu relatif singkat aku berhasil mengembangkan usahaku menjadi perusahaan yang cukup besar.Sebagian temanku mengatakan bahwa aku termasuk pengusaha sukses.
    Setelah sukses membangun usaha,aku mempersunting seorang gadis cantik dan menikahinya.Resepsi perkawinanku berlangsung meriah dan banyak tamu undangan dari kalangan pengusaha dan pejabat serta kolegaku diberbagai perusahaan.Perjalanan hidup perkawinanku berlangsung bahagia dan sangat menyenangkan.Dari perkawinanku dengan istriku yang cantik,kami dikaruniai dua orang yang sehat.
Diterpa badai
    Tidak terasa waktu berlalu,kehidupan rumah tanggaku sudah berlangsung 12 tahun.Perjalanan hidup perkawinan yang kulalui dengan penuh bahagia dan suka cita tanpa ada persoalan-persoalan yang berarti.hubunganku dengan istri selalu mesra dan anak-anakku tumbuh dan berkembang menjadi anak-anak yang sehat dan ceria.Disamping usahaku pun terus meningkat,bahkan usahaku dengan mengajukan tambahan modal dengan pinjaman uang dari Bank dalam bentuk Dolar.Namun,malang tak dapat ditlak untung tak dapa diraih,krisis melanda.Banyak perusahaan yang mengandalkan modal pinjaman dolar mengalami kebangkrutan.Perusahaanku pun terpuruk oleh badai krismon.Perusahaanku tak hanya bangkrut,tetapi juga meninggalkan hutnag yang vukup besar karena harga dolar yang melonjak tinggi.Akhirnya,aku tak mampu membayar dan semua aset perusahaanku disita.
   sejak itu,kehidupanku berubah total.Tiada lagi keceriaan dan kemesraan,yang ada kegelisahan dan strees.Keharmonisan rumah tanggaku pun ikut terganggu.Betapa tidak,biasa hidup mewah dan serba cukup,kini harus hemat sambil menanti masa depan yang belum jelas.aku dan istriku jadi sering bertengkar dan saling menyalahkan.Kekayaan yang masih tersisa sebagian besar diminta istriku dan dimasukkan dalam rekeningnya.
   Ditengah kondisi yang serba sulit,tiba-tiba istri minta izin untuk bekerja karena dia merasa punya banyak kenalan yang dapat membantunya.aku terpaksa mengijinkan istriku bekerja walau dengan hati berat.Dan memang tidak sulit bagi istriku untuk mendapatkan pekerjaan berkat relasinya yang banyak dan penampilan istriku yan tampak muda dan cantik.
   istriku bekerja disebuah perusahaan besar yang direkturnya pernah kenal sama istriku ketika ia masih bekerja disebuah perusahaan penerbangan.karena kepandaian dan penampilan istriku yang meyakinkan,akhirnya karirnya cepat naik dan menduduki posisi yang bagus diperusahan itu.Berkat kerja istriku,kehidupan keluarga tidak kesulitan lagi.
istriku Meninggalkanku
      Selama istriku bekerja,aku selalu berbaik sangka,dan memang sepertinya tidak ada tanda-tanda yang aneh dan mencurigakan pada diri istriku.Namun,suatu ketika istriku minta izin untuk tugas keluar kota disebuah perusahaan diluar provinsi.Aku mengijinkannya tanpa ada prasangka apapun.Bahkan aku mengantarkannya sampai kebandara soekarno-hatta.Menurut istriku,ia akan bekerja disana selama seminggu.Namun,setelah satu minggu berlalu,istriku belum pulang dan tidak ada kabar apa-apa.Setelah lewat seminggu,aku coba cari informasi kekantor pusatnya dan keperusahaannya.Ternyata aku mendapat berita bahwa istriku sudah pulang kekota j,namun kantornya di j menjelaskan bahwa istriku belum masuk kerja.aku coba hubungi handphone-nya,ternyata tidak aktif.aku mulai merasakan ada hal yang tidak beres.
  Tak terasa sebulan waktu berlalu tanpa ada kabar dari istriku.Aku dan anak-anakku menunggu kepulangan istriku dengan penuh harap dan kecemasan yang mendalam.Ditengah kebingungan,tiba-tiba aku dikejutkan dengan adanya panggilan dari kantor Pengadilan Agama.aku kaget sekali,ada apa aku dipanggil Pengadilan Agama?
   Aku tersentak kaget ketika membaca surat panggilan itu,yang ternyata berisi gugatan cerai dari istriku dengan alasan suami tudak bisa memenuhi kewajibannya kepada istri .Aku seperti mimpi dan tak menyangka hal ini bisa terjadi.Mengapa istriku tiba-tiba berubah seratus delapan puluh derajat.Aku coba cari tahu kepada mertuaku,namun tampaknya mertuaku pun sudah berubah dan tampak tidak simpati lagi padaku.Metuaku hanay mengatakan bahwa putrinya sudah tidak suka lagi padaku dan akan menikah lagi dengan seseorang.Aku baru menyadari bahwa istriku sudah berkhianat dan tergoda laki-laki lain yang lebih kaya.Mertuaku pun yternyata mendukung tindakan putrinya yang tidak benar itu.
  Akhirnya,aku dapat informasi bahwa istriku jatuh cinta pada seorang direktur di perusahaannya yang telah lama menduda.Aku merasa terhina sekali dan merasa dilecehkan sebagai seorang lelaki dan seorang suami.Aku merasa dicampakkan oleh istriku,dan lari keorang yang lebih kaya.
  Akhirnya,setelah melalui sidang di Pengadilan Agama,perseraian pun tak dapat dihindarkan.Pengadilan Agama mengabulkan gugatan istriku pembagian harta gono-gini serta pengasuhan anak-anakku diserahkan kepada mantan istriku.Aku tidak berdaya samasekali menghadapi kondisi ini.Meski pun tampak tidak adil,aku terpaksa menerimanya.Ya inilah ujian yang terberat dalam hidupku.
   Setelah beberap waktu dan aku mulai bisa mengatasi beban mental yang begitu berat.Aku mulai bangkit dari keterpurukan dan mulai merintis usaha baru.Dengan semangat dan motivasi yang tinggi,akumembangun usaha lagi meski dengan modal seadanya.Kini,aku telah berhasil dan usahaku terus meningkat seiring  dengan kebangkitan perekomian nasional.Aku bersyukur kepada Allah SWT yang telah menolongku melewati masa-masa kritis dalam hidupku.Ya,aku kembali kepada Allah yang selama ini akau lupakan.Sekarang aku menemukan kebahagiaan dan kedamaian dalam hidupku.
(Seperti diceritakan MR.r dijakarta)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar